Langsung ke konten utama

Motivasi Pagi : Pandangan Orang

 Selamat Pagi,

Semoga kita selalu bersemangat dalam menjalani kehidupan.


Pagi ini saya ingin mengingatkan kita semua bahwa hidup ini singkat, bahkan terlalu singkat kalau kita berusaha membahagiakan semua orang.


Apa maksudnya membahagiakan semua orang?

Seringkali kita melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak kita sukai, dilakukan hanya untuk membuat bahagia orang lain. Hal ini terus dilakukan hingga akhirnya kita  jenuh dengan dunia ini.


Harold Whitman pernah berkata “Jangan tanyakan pada diri Anda apa yang dibutuhkan dunia. Bertanyalah apa yang membuat Anda hidup, kemudian kerjakan. Karena yang dibutuhkan dunia adalah orang yang antusias”.


Coba jawab dalam hati, apakah pernah Anda mengerjakan apa yang tidak Anda suka hanya untuk mendapat pengakuan dari orang lain? Atau pernahkan Anda menjadi orang lain hanya untuk membuat pasangan Anda bahagia?


Please, kalau Anda pernah melakukan hal itu berhentilah melakukannya.


Sebesar apapun kita, sekaya apapun kita, sepintar apapun kita dan apa jabatan kita, kita tidak akan bisa membahagiakan semua orang. Karena kita tidak sempurna sebagaimana Tuhan yang menciptakan kita.


Jadilah diri sendiri, lakukan apa yang disuka (jangan lakukan apa yang orang lain ingin Anda lakukan), sesekali bicaralah dengan diri sendiri tentang apa yang Anda sebenarnya sukai dan ingin lakukan.


Fokus pada apa yang Anda gemari, teruslah belajar dan kembangkan hal itu. Percayalah sukses akan menghampirimu🙏


Selamat pagi, selamat beraktivitas😊